Selasa, 03 Juli 2012

Lost in Manado...

Awalnya sih gak ada niatan mau ke manado tapi berkat rayuan-rayuan setan (temen sih sebenernya hehehe...) akhirnya ane menginjakkan kaki di manado... horreyyy \m/
Kebetulan kemarin, pada tanggal 24-25 Mei 2012 ane lagi ada tugas di makassar. Dari kantor sih untuk tugas itu kita berangkat bertiga tapi sebenarnya yang berangkat ke makassar ada 6 orang dengan tugas yang berbeda-beda.

Ini kali kedua ane tugas di makassar sebelumnya sekitar awal tahun 2010 ane pernah tugas di makassar selama 3 bulan!! Dengan waktu tugas selama itu ane udah bisa disamakan dengan anak gaul makassar gak ya??? hehehehe....

Untuk jalan-jalan di makassar nanti ane pengen bikin postingan khususnya. Soalnya banyak memori yang tidak terlupakan selama ane di sana ce'illeeeee.... (Sebenernya lagi nyari2 foto2 sewaktu di makassar dulu)

skip
Selama kita tugas di makassar itu sebenarnya kita udah bahas rencana jalan-jalan tapi masih belom tau mw kemana. Rencana awal sih destinasi wisata kita adalah antara toraja  atau pulau kayangan. Namun Diel dan Momo (temen ane) ngajakin ke manado, ane sebenernya rada males jalan2 tapi setelah dipikir2 ngapain juga ane balik ke kosan melongo gak ada kerjaan dan berhubung saat itu adalah long weekend. Kita selesai tugas hari jumat siang setelahnya libur akhir pekan dan hari senin juga libur karena hari senin adalah hari perayaan Pentakosta hari kedua. Berangkat dari alasan itu dan bisikan2 dari dua begundal itu akhirnya ane mau ikut jalan2 ke manado dan kebetulan juga pada saat itu ada tiket promo ke manado dari makassar + diskon 15% pembelian tiket dari bank mandiri klopp!!!
Sementara 3 temen yang laen lebih milih untuk mudik berkumpul dengan keluarga daripada ikut jalan-jalan ke manado. Jadi lah tri mas getir (ane, momo dan diel) berangkat ke manado. Berangkat Jo....!!!
Kita berangkat ke manado sabtu siang jam 12.50 WITA dari makassar dan menempuh perjalanan 1 jam 45 menit. Daaaannnnnnn..... Tiba lah kita di MANADO!!!! \m/ \m/ \m/

                                               "....SITOU TIMOU TUMOU TOU..."

Tulisan tersebut terpampang anggun di depan bandara sam ratulangi. Arti tulisan itu kira2 "...manusia hidup untuk memanusiakan orang lain..." *sumber wikipedia hahaha
Hal konyol yang terjadi ketika kami baru tiba di manado adalah kami tidak tau tempat yang akan dituju!!! Hahaha... berhubung ini juga jalan2 dadakan ya jadi memang gak ada persiapan sama sekali. Beruntung ada temen yang kebetulan tinggal di manado merekomendasikan dua hotel kepada kami yaitu Prince Boulevard dan RockRand. Dengan modal feeling doang akhirnya kami memilih hotel rockrand. Perjalanan dari bandara sam ratulangi ke pusat kota manado (jl ahmad yani) kira2 40 menitan. Sekedar tips buat mau liburan ke manado. Tarif taksi dari bandara ke pusat kota manado, jika naik taksi plat hitam jenis innova atau avanza dikenakan tarif 80-90 rb sedangkan untuk taksi sedan biasa tarifnya sekita 50-70 rb.
Tidak salah memang kami memilih rockrand karena selain lokasinya yang tidak terlalu jauh dengan pantai dan dekat dengan pusat keramaian manado. Selain itu suasananya yang tenang yang tidak tepat dipinggir jalan raya memberikan kenyamanan tersendiri. Hotel rockrand terletak di jalan jend. a. yani 16 no.1 sario, manado. Nih skrinsutnya hotel rockrand.

Tarif hotel rockrand per malam Rp330rb inc. breakfast + free wi-fi walaupun lemot hehehe...
overall hotel rockrand recomended lah sebagai tempat menginap selama di manado.
Selesai beberes seadanya, tanpa banyak basa basi kami langsung menuju mega mal manado (Cuci mata dulu -_^). Pada tau semua kan kalo cewek2 manado emang terkenal "bening" & "hot" hehehe...
Ilustrasi cewek manado:
 ...ni bener cewek manado gak ya?? hahaha...
Hal yang baru disadari ketika sekembalinya dari manado dan melihat foto2 selama di sana adalah.................................. tidak ada satu pun foto cewek manadonya!!! T_T
Yah memang begitulah keadaannya, berhubung ane anak baik2 jadi ane gak berani foto2 sma cewek manadonya. (Aslinya sih cupu kalo ketemu cewek cakep T_T). Tapi harus diakui cewek2 manado itu bening emang gan!! Bening doang gan? Kan katanya cewek manado cantik2?? Cantik itu relatif tapi kalo bening itu mutlak!!! hahahaha.... (bening yang ane maksud itu... kulit putih bersih, mulus plus enak dipandang).

skip

Kita ke mega mal manado buat janjian ketemuan sama temen yang tinggal disana. Setelah diskusi mengenai tujuan rekreasi jalan-jalan selama di manado, akhirnya kami kembali ke hotel untuk istirahat.

Esok harinya, pukul 7 waktu manado kita udah standby untuk berangkat jalan2. Dan tujuan pertama kali adalah tak lain dan tak bukan adalah Taman Laut Bunaken.

Setelah sarapan di hotel kita langsung meluncur menuju dermaga marina untuk menyewa kapal ke pulau bunaken. Tarif sewa kapal ke bunaken Rp700rb. Kalo kita searching di mbah google sebenarnya tarif sewa kapal bisa lebih murah kalo kita berangkat dari dermaga bersih hati. Dari dermaga ini konon katanya sewa kapal bisa 300rb-400rb. Dan bisa juga pakai kapal yang memang khusus penyeberangan warga manado-bunaken dengan tarif 10rb. Namun berhubung hari itu adalah hari minggu (ibadah), kapal penyeberangan tersebut tidak beroperasi dan aktivitas masyarakat di manado relatif lengang. Kapal yang kita sewa bermuatan 20 orang tapi cuma diisi 6 orang (Gaya bangett deh pokoknya hahaha...), 2 orang awak kapal dan kita berempat. (ane, diel, momo dan temen di manado yang berperan sebagai tour guide kita "sebut saja namanya maulana").
                                      Sesaat setelah kita berangkat dari dermaga marina.......
                                       kapal-kapal yang juga akan berangkat ke bunaken
                                                     resort2 yang ada di bunaken
                                    sesaat sebelum berlabuh di dermaga kepulauan bunaken
                                  nampang dulu hehehe....
Trus sampai pulau bunaken ngapain aja? Banyak...
Diving gak di sana? Enggak soalnya gak pengalaman...
Ah, cupu... Snorkling? Iya dong...
Snorklingnya pakai apa? Kan liburannya dadakan? Sewa alatnya dong...
Sewa dimana? Trus Berapa harga sewanya? Ntar ane kasi tw...
Trus? Trus? Trus? Trus mulu, udahan dulu...
Bersambung dulu ya? Mood ane lagi jelek nih hehehe...

TO BE CONTINUED........




 




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar